Konate

Bek Liverpool Konate: Saya Tidak Pernah Dicoret

Bek tangguh Liverpool, Ibrahima Konate, menegaskan bahwa dirinya tidak dicoret dari skuad oleh manajer Jurgen Klopp pada akhir musim 2023/2024.

Meskipun tidak mengakhiri musim dengan baik, Konate menekankan bahwa keputusan untuk mengurangi waktu bermainnya lebih disebabkan oleh faktor pemulihan cedera daripada alasan lain. Dalam wawancaranya dengan Le Monde, Konate mengklarifikasi situasi yang terjadi di akhir kampanye tersebut.

Baca Juga

Konate menjelaskan bahwa kata ‘demosi’ tidak tepat untuk menggambarkan posisinya di tim. “Demosi bukanlah kata yang tepat,” ujarnya. Bek asal Prancis ini mengambil langkah perlahan dalam pemulihan cederanya dan fokus untuk kembali ke kondisi terbaiknya. Konate menegaskan bahwa tidak ada niat buruk terhadap Klopp dan memahami keputusan yang diambil demi kepentingan tim.

Menurut Konate, pada beberapa pertandingan terakhir musim tersebut, tidak ada yang dipertaruhkan bagi Liverpool. “Tidak ada yang dipertaruhkan dalam beberapa pertandingan terakhir Liverpool. Jika itu yang terjadi, suasana hati saya akan berbeda dan saya akan mendiskusikannya dengan pelatih,” katanya. Ini menunjukkan bahwa keputusan untuk tidak memainkannya lebih sering adalah bagian dari strategi pemulihan jangka panjang.

Meskipun absen dari beberapa pertandingan terakhir, Konate tetap bekerja keras untuk menjaga kondisinya. “Tetapi saya telah bekerja dua kali lebih keras sendirian, bersamaan dengan pelatihan klub saya, untuk siap menghadapi Euro ini,” ujarnya. Komitmen dan dedikasi Konate terhadap pemulihan dan kebugarannya menunjukkan tekadnya untuk kembali ke performa puncak.

Secara mental, Konate merasa tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan. “Secara mental, tidak ada yang perlu dikatakan. Secara fisik, saya masih kekurangan waktu bermain di kaki saya, namun saya tidak khawatir,” tambahnya. Keyakinannya untuk segera kembali ke bentuk terbaiknya memberikan harapan besar bagi Liverpool dan tim nasional Prancis menjelang kompetisi mendatang.

Baca Juga

Dengan tekad dan kerja kerasnya, Ibrahima Konate diharapkan akan kembali menjadi pilar penting di lini pertahanan Liverpool dan memberikan kontribusi besar di ajang internasional. Para penggemar Liverpool tentu berharap bahwa sang bek dapat segera pulih sepenuhnya dan menunjukkan performa terbaiknya di musim yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *