Fabio Quartararo

Fabio Quartararo Tak Berencana Panjang Karir di MotoGP

Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021, telah mengungkapkan rencana jangka panjangnya yang mengejutkan banyak penggemar. Saat ini berusia 25 tahun, pebalap Prancis ini menyatakan bahwa dia tidak melihat dirinya berkarir di MotoGP hingga usia 35 tahun.

Baca Juga

Meskipun ia akan tetap di MotoGP hingga setidaknya tahun 2026, Quartararo memiliki pandangan yang berbeda tentang durasi karirnya dibandingkan dengan banyak pebalap lainnya.

Dalam wawancaranya dengan Crash.net, Quartararo menjelaskan, “Saya tidak berencana untuk bertahan sampai usia 35 tahun. Sudah lebih dari 20 tahun saya mengendarai sepeda motor, meskipun bukan selalu di motor MotoGP. Saya telah melakukannya sepanjang hidup saya.” Pernyataan ini mencerminkan betapa intens dan lama karirnya di dunia balap motor, bahkan sebelum mencapai puncak di MotoGP.

Quartararo juga menyoroti tantangan yang dia rasakan terkait dengan jadwal perjalanan yang padat di MotoGP. “Mungkin saya akan mencapai usia 30 dan mengatakan saya ingin terus melanjutkannya! Tapi sejujurnya, semua perjalanan adalah sesuatu yang saya tidak terlalu suka,” ungkapnya. Rasa tidak suka terhadap perjalanan yang terus-menerus menjadi salah satu alasan utama di balik keputusan potensialnya untuk pensiun lebih awal daripada banyak rekan-rekannya.

Selain itu, Quartararo juga berbicara tentang pentingnya mengetahui waktu yang tepat untuk berhenti. Dia memberikan penghormatan kepada Aleix Espargaró yang baru saja mengumumkan pensiun.

“Saya pikir penting untuk mengetahui kapan harus berhenti. Apa yang telah dilakukan Aleix, mengatakan dia akan pensiun dan hari berikutnya finis lebih dulu – Saya akan mengatakan ‘chapeau’ kepadanya dan saya pikir dia adalah contohnya,” ujar Quartararo. Ini menunjukkan bahwa Quartararo sangat menghargai keseimbangan antara karir dan kehidupan pribadi.

Baca Juga

Pendekatan realistis dan bijaksana Quartararo terhadap masa depan karirnya mencerminkan pandangan yang matang. Meskipun ia mungkin berubah pikiran seiring waktu, keputusannya untuk mempertimbangkan pensiun lebih awal menunjukkan perhatian yang besar terhadap kesejahteraan pribadi. Penggemar MotoGP pasti akan menghormati keputusan Quartararo, apa pun itu, dan mendukungnya selama ia masih bersaing di lintasan. Keputusan untuk tidak melanjutkan karirnya hingga usia 35 tahun menegaskan bahwa Quartararo sangat memahami pentingnya keseimbangan hidup dan karir dalam dunia balap yang sangat menuntut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *