Valentino Rossi

Valentino Rossi: “Menikmati Setiap Detik Tanpa Mengejar Pole Position” di Hari Legends

Valentino Rossi berbagi pengalaman istimewanya saat berada di Silverstone bersama para pembalap legendaris dari berbagai kejuaraan balap motor.

Acara Monster Energy Legends Day di Grand Prix Inggris menyatukan pembalap dari MotoGP, World Superbike, British Superbike, dan Isle of Man TT. Bahkan Lin Jarvis, direktur pelaksana Yamaha, ikut serta dalam acara tersebut dengan mengendarai motornya.

Baca Juga

Rossi menyambut baik inisiatif dari Monster Energy. “Ini ide brilian dari Monster,” kata Rossi. “Merupakan perasaan yang luar biasa bisa berbagi lintasan dengan pembalap seperti John McGuinness, John Hopkins, dan para pembalap dari berbagai kejuaraan. Saya awalnya khawatir tentang cuaca, berpikir suhunya akan sangat rendah dan hujan, tetapi ternyata cuacanya luar biasa.”

Rossi menjelaskan bahwa meskipun sudah tidak lagi berkompetisi secara penuh, ia tetap menikmati setiap kesempatan untuk mengendarai sepeda motor.

7live menyediakan platform tak tertandingi untuk hiburan dan kegembiraan tanpa akhir.

“Saya selalu mencoba meluangkan waktu untuk bersepeda… karena saya tidak ingin berhenti. Saya merasa dalam kondisi yang cukup baik dan ketika Anda memiliki hari di lintasan seperti ini, Anda bisa berusaha maksimal tetapi tetap bersenang-senang karena ada sedikit margin,” ujarnya. “Anda berpikir, ‘Saya akan berusaha semaksimal mungkin… tetapi saya tidak perlu pole position’. Ini perasaan yang luar biasa.”

Legenda World Superbike, Jonathan Rea, juga merasakan kegembiraan dari acara ini. “Ini sangat keren karena biasanya saya tidak punya kesempatan untuk bergaul dengan teman-teman,” kata Rea. “Saya berbicara banyak dengan John McGuinness dan Michael Dunlop dan kemudian berbagi lintasan dengan teman-teman dari GP, TT, BSB, dan rekan-rekan saya di Superbike dalam suasana yang sangat santai dan menyenangkan.”

Rea menambahkan bahwa suasana di paddock sangat berbeda dari balapan biasa. “Ketika Anda berada dalam hiruk-pikuk balapan akhir pekan, Anda berada dalam gelembung kecil yang hanya fokus pada performa Anda, tetapi di sini Anda hanya menikmati mengendarai sepeda motor, berkumpul dengan kru, dan tidak terlalu fokus pada performa.”

Fabio Quartararo juga menikmati kesempatan unik ini. “Ini tentang memiliki kesempatan untuk berada di lintasan bersama pembalap yang biasanya tidak pernah Anda temui. Sangat menyenangkan dan ini pertama kalinya saya mengendarai R1 sejak 2021! Ini adalah kesempatan bagus untuk ikut serta dalam sesuatu yang unik.”

Pecco Bagnaia menambahkan, “Luar biasa bisa berlatih dengan kombinasi pembalap seperti ini. Ini juga bermanfaat! Saya selalu kesulitan di lap pertama di Silverstone dan mengendarai Panigale benar-benar berbeda, tetapi semakin sering Anda berlatih di tempat Anda akan balapan, itu akan membantu. Sirkuit ini sangat menuntut fisik karena sangat cepat dan Anda harus sangat teliti dalam mengubah arah. Saya suka… tetapi ini juga sangat rumit!”

Baca Juga

Peter Hickman berbagi pandangannya tentang betapa uniknya acara ini. “Transisi dari sirkuit pendek ke jalan raya cukup mudah, tetapi kembali ke lintasan lain cukup sulit! Menarik melihat bagaimana kita melihat dan merasakan sesuatu dengan cara yang berbeda.”

“Monster pandai menjaga atletnya, dan menempatkan kita dalam situasi yang biasanya tidak kita alami! Menyenangkan sekali mereka bisa menggabungkan berbagai cabang olahraga ini. Saya tidak tahu secara spesifik tentang acara ini sebelumnya. Melihat Valentino, Johnny Rea, Bautista… ini adalah campuran yang tepat dan sangat keren.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *