Marc Marquez

Johann Zarco: Marc Marquez Perlu Waktu untuk Beradaptasi dengan Ducati

Johann Zarco mengungkapkan bahwa Marc Marquez, juara enam kali MotoGP, membutuhkan waktu lebih lama untuk menyesuaikan diri dengan Ducati dibandingkan yang diharapkan. Saat ini, Marquez berada di tengah persaingan gelar, berada di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, yang mengendarai motor GP24.

Baca Juga

Sementara itu, Marquez masih mengandalkan GP23, motor yang memenangkan gelar tahun lalu. Meski tampil impresif sepanjang musim, Marquez belum meraih kemenangan, sesuatu yang mengejutkan Zarco.

Dalam wawancaranya dengan GPOne, Zarco berkata,

“Saya pikir dia akan langsung mendominasi, tetapi ternyata dia butuh waktu untuk beradaptasi. Pecco Bagnaia membuktikan bahwa dia adalah pembalap terbaik dengan Ducati saat ini.” Zarco mengakui bahwa kebutuhan Marquez untuk beradaptasi memberinya dorongan.

“Melihat Marquez harus menyesuaikan diri membuat saya lebih percaya diri. Ini menunjukkan bahwa bahkan pembalap terkuat pun perlu waktu untuk beradaptasi dengan motor baru.” langsung di 7live adalah kesempatan memenangkan jackpot dan menemukan kejutan.

Zarco baru-baru ini meninggalkan Ducati untuk bergabung dengan Honda dalam upaya memperpanjang kariernya di MotoGP. Dia menyadari betapa hebatnya performa Desmosedici dibandingkan dengan Honda yang saat ini sedang berjuang. Meskipun demikian, Zarco tetap optimis dan bertekad untuk membalikkan keadaan dengan Honda. “Saya percaya pada potensi Honda dan yakin kami bisa mencapai hasil yang lebih baik,” ujar Zarco dengan penuh keyakinan.

Saat ditanya tentang kemungkinan pindah ke WorldSBK, Zarco menjawab tegas, “Tidak, saya masih menikmati MotoGP. Tingkat persaingan di MotoGP sangat tinggi dan itu memotivasi saya untuk terus berkembang sebagai pembalap. MotoGP adalah kategori saya dan saya ingin tetap di sini.” Zarco menegaskan bahwa tantangan dan persaingan di MotoGP memberinya semangat untuk terus berkompetisi di level tertinggi.

Baca Juga

Johann Zarco tetap fokus pada perjalanan kariernya di MotoGP. Dengan semangat dan tekad yang kuat, dia terus belajar dan beradaptasi dengan tantangan baru. Bagi Zarco, MotoGP adalah panggung utama untuk menunjukkan kemampuan dan ambisinya sebagai pembalap profesional. Dukungan dan inspirasi dari rekan-rekannya, termasuk Marquez, memberikan motivasi tambahan untuk terus berjuang dan meraih kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *