Paul Pogba

Paul Pogba Tegaskan Statusnya di Juventus di Tengah Larangan Doping

Paul Pogba memastikan bahwa dirinya masih menjadi bagian dari Juventus dan tidak memiliki niat untuk berhenti bermain sepak bola, meskipun saat ini ia sedang menghadapi larangan doping selama empat tahun. Larangan ini diterapkan setelah ia gagal dalam tes doping standar selama pertandingan Serie A pada 20 Agustus 2023. Penjelasannya mengenai bagaimana zat terlarang tersebut masuk ke dalam sistemnya dianggap tidak memadai.

Pogba mengajukan banding atas keputusan tersebut dan baru-baru ini diundang oleh Federasi Sepak Bola Prancis untuk bergabung dengan skuad menjelang pertandingan babak 16 besar EURO 2024 melawan Belgia.

Dalam wawancara dengan Sky Sport Italia setelah kemenangan 1-0 di Dusseldorf, Pogba mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan publik. “Saya sangat senang melihat dan merasakan cinta masyarakat. Saya sudah lama tidak berada di lapangan, jadi mendengar orang-orang menyanyikan nama saya sungguh menyenangkan,” ujarnya.

Baca Juga

Belakangan ini, Pogba menjadi bahan perbincangan setelah klip dirinya yang menyatakan dirinya ‘mati’ tersebar luas. Namun, ia menjelaskan bahwa klip tersebut diedit dengan buruk dan tidak mencerminkan kenyataan. “Jika Anda tidak melihat video di mana saya mengatakan saya berhenti bermain sepak bola, itu karena saya masih seorang pemain sepak bola. Saya masih di sini, masih positif, saya mempunyai kesempatan untuk melawan apa yang menurut saya merupakan ketidakadilan. Kita lihat saja nanti, segalanya akan berjalan lebih baik,” tegasnya.

Meskipun dalam masa larangan, Pogba tetap menjalani latihan dan menjaga semangatnya. “Saya masih merasa seperti seorang pemain, saya sedang berlatih dan pada momen-momen ini saya harus bersikap positif. Saya menghabiskan banyak waktu bersama keluarga saya, melihat anak-anak saya tumbuh besar. Saya tidak melakukan apa yang saya sukai, yaitu sepak bola, namun saya sangat bersemangat untuk kembali,” ungkapnya. Pogba menambahkan bahwa ia merasakan antusiasme seperti seorang anak kecil yang ingin menjadi profesional. Mansionsports

Terdapat laporan bahwa Juventus mungkin akan mengakhiri kontraknya setelah 30 Juni, meskipun ia masih menerima upah minimum selama masa larangan tersebut. Pogba mengungkapkan bahwa belum ada komunikasi resmi dari pihak klub mengenai statusnya. “Dari yang terakhir saya dengar, saya masih pemain Juventus dan saya pikir Anda harus bertanya kepada mereka. Saya punya kontrak, saya belum bisa berbicara dengan direktur atau pelatih, masih ada keheningan… Saya pikir mereka menunggu banding. Sedangkan sisanya, Anda harus bertanya kepada mereka,” kata Pogba.

Baca Juga

Melalui pernyataannya ini, Pogba menunjukkan tekadnya untuk terus berkarir di dunia sepak bola dan berharap dapat kembali bermain setelah menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Para pendukung Juventus kini menantikan kepastian mengenai masa depan Pogba di klub tersebut dan berharap ia dapat kembali memperkuat tim secepat mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *