Calafiori

Ferrara: Calafiori ke Arsenal, Sebuah Pukulan Bagi Serie A

Ciro Ferrara, mantan bek Juventus, mengungkapkan keprihatinannya mengenai potensi kepergian Riccardo Calafiori ke Arsenal. Bek Bologna tersebut sedang dalam pembicaraan transfer dengan The Gunners, yang telah mengajukan tawaran sebesar €50 juta. Ferrara merasa bahwa kehilangan Calafiori akan menjadi pukulan telak bagi sepak bola Italia.

Baca Juga

Dalam wawancaranya dengan TMW, Ferrara menyatakan, “Saya mendaftarkannya sebagai kejutan untuk kejuaraan tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa dia akan pergi ke Arsenal.” Ferrara sangat menyayangkan hilangnya talenta muda ini dari Serie A. Menurutnya, kepergian pemain seperti Calafiori dapat melemahkan liga Italia.

Ferrara menyoroti tren pemain muda Italia yang pindah ke luar negeri, yang menurutnya mengkhawatirkan. “Kejuaraan kami menghasilkan pemain-pemain muda yang menarik tapi kemudian mereka pergi ke tujuan yang berbeda,” kata Ferrara. Dia berharap bahwa Calafiori dapat bertahan di Italia, meskipun tampaknya transfer ke Arsenal semakin dekat.

Perbandingan dengan kasus Sandro Tonali juga diungkapkan oleh Ferrara. “Saya minta maaf, sama seperti saya turut berduka cita terhadap (Sandro) Tonali, di luar kejadian yang menimpanya,” ujarnya. Kepergian Tonali dari Serie A juga dirasakan sebagai kehilangan besar bagi sepak bola Italia. Ferrara merasa bahwa kehilangan Calafiori akan memberikan dampak serupa.

Calafiori dikenal sebagai salah satu bek muda paling berbakat di Italia. Performanya yang cemerlang di Bologna telah menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Arsenal, yang sedang berupaya memperkuat lini belakang mereka, melihat Calafiori sebagai pilihan ideal untuk masa depan.

Tawaran €50 juta dari Arsenal mencerminkan nilai tinggi yang ditempatkan pada Calafiori. Namun, bagi Serie A, kehilangan pemain seperti Calafiori berarti kehilangan salah satu talenta muda terbaik mereka. Ferrara berharap bahwa klub-klub Italia dapat menemukan cara untuk mempertahankan pemain-pemain berbakat mereka dan menghindari kehilangan mereka ke klub-klub luar negeri.

Baca Juga

Ferrara juga menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan pemain muda di Italia. Dia berharap bahwa federasi sepak bola Italia dan klub-klub Serie A dapat bekerja sama untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi perkembangan pemain muda. Dengan demikian, pemain-pemain seperti Calafiori mungkin akan lebih memilih untuk tetap bermain di Italia.

Secara keseluruhan, potensi kepergian Riccardo Calafiori ke Arsenal menjadi perhatian serius bagi Ciro Ferrara. Dia berharap bahwa sepak bola Italia dapat mempertahankan talenta-talenta mudanya dan menjaga daya saing liga di panggung internasional. Ferrara ingin melihat lebih banyak pemain muda Italia yang berkembang di liga domestik dan membantu meningkatkan kualitas Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *