Thiago Alcantara

Perjalanan Karir Thiago Alcantara Hingga Pengumuman Pensiun

Thiago Alcantara resmi mengumumkan pensiunnya dari dunia sepak bola setelah kontraknya dengan Liverpool berakhir. Gelandang berusia 33 tahun ini mengambil keputusan tersebut setelah dua musim terakhir yang penuh dengan masalah cedera, membatasi penampilannya di lapangan. M88

Baca Juga

Thiago memulai karir sepak bolanya di Flamengo sebelum pindah ke akademi Barcelona, La Masia, pada tahun 2005. Debutnya di tim utama Barcelona terjadi pada musim 2008/09, dan ia segera menjadi pemain kunci dalam skuad Catalan tersebut. Pada tahun 2013, ia memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munich mengikuti Pep Guardiola.

Di Bayern Munich, Thiago meraih sukses besar dengan memenangkan tujuh gelar Bundesliga dan dua Liga Champions. Pada tahun 2020, ia memutuskan untuk mencoba tantangan baru di Liga Premier Inggris bersama Liverpool. Sayangnya, dua musim terakhir di Anfield tidak berjalan mulus karena cedera yang terus-menerus mengganggunya.

Pada musim 2023/24, Thiago hanya memainkan satu pertandingan resmi, yang mempengaruhi keputusannya untuk pensiun. Meskipun begitu, Thiago tidak akan meninggalkan dunia sepak bola sepenuhnya. Ia berencana untuk tetap terlibat dalam olahraga ini dalam kapasitas lain, mungkin sebagai pelatih atau analis.

Thiago adalah putra dari Mazinho, pemenang Piala Dunia 1994 bersama Brasil, dan memiliki warisan sepak bola yang kaya. Karirnya di Barcelona, Bayern Munich, dan Liverpool telah menjadikannya salah satu gelandang paling dihormati dan dihargai dalam sepak bola modern.

Sepanjang karirnya, Thiago telah mengumpulkan banyak trofi termasuk dua Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Eropa, tujuh gelar Bundesliga, dan empat gelar La Liga. Dia juga memiliki catatan yang mengesankan di tim nasional Spanyol, memenangkan gelar Eropa U-17 dan U-21.

Baca Juga

Pengumuman pensiunnya Thiago membawa akhir dari sebuah era bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia. Meskipun tidak lagi bermain, pengaruh dan warisan Thiago akan terus dirasakan di dunia sepak bola, menginspirasi pemain muda dan membawa kenangan indah bagi para penggemar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *