Chicho Lorenzo : 'Marc Marquez Harus Temukan Cara Untuk Yakinkan Ducati’

Gresini Jadi Tim MotoGP Pertama Yang Pamerkan Desain 2024

Jakarta – Gresini Ducati menjadi tim MotoGP pertama yang mengungkap desain 2024 pada Sabtu malam, dengan saudara Marc dan Alex Marquez siap memamerkan senjata baru mereka.

Tim tersebut mengungkapkan skema cat tahun 2024 kepada dunia selama acara peluncuran khusus di sebuah klub malam di Riccione, Italia. Liverynya sangat mirip dengan yang dikampanyekan selama dua musim terakhir sejak menjadi operasi pelanggan Ducati.

Warna biru cerah dan merah tetap menjadi bagian utama dari desainnya, meski secara mengejutkan penandatanganan juara dunia enam kali kelas utama Marc Marquez dari Honda untuk musim ini tidak menghasilkan lebih banyak logo sponsor yang disertakan.

Baca Juga : Marquez : ‘Saya Akan Perjuangkan Kemenangan Sejak Awal’

Perusahaan las Italia Daiko kini hadir di bagian belakang sepeda motor, begitu pula pendatang baru dan organisasi perbankan AUSGlobal.

Dari segi desain keseluruhan, striping merah tetap sama dengan yang digunakan tim tahun lalu. Pewarnaan nomor di bagian depan Desmosedici sedikit berubah dari warna putih dan merah yang digunakan masing-masing musim lalu oleh Alex Marquez dan Fabio Di Gianantonio.

Nomor 93 ikonik Marc mewarisi warna merah yang digunakan oleh Di Gianantonio yang akan keluar, sementara Alex beralih ke nomor hitam untuk masa jabatan keduanya bersama skuad.

Alex akan berusaha membangun musim pertama yang menggembirakan bersama Gresini, juara dunia Moto2 2019 yang mengamankan sepasang kemenangan sprint dan dua mimbar hari Minggu dalam perjalanan ke posisi kedelapan dalam klasemen pebalap.

Sementara itu Marc akan bersemangat untuk bangkit kembali setelah dua tahun yang melelahkan bersama Honda, pembalap Spanyol itu ingin mencetak kemenangan untuk pertama kalinya sejak akhir tahun 2021.

Kepindahannya ke Gresini Ducati, di mana ia akan mengemudikan mesin GP23 yang membawa Francesco Bagnaia meraih gelar juara tahun lalu, menandai pertama kalinya ia berkompetisi di kelas premier jauh dari Honda. Marc yang penuh gejolak pada tahun 2023 membuatnya menyelesaikan tahun ini dengan poin ke-14, satu-satunya podium grand prix terjadi di Grand Prix Jepang yang basah kuyup.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *