Francesco Bagnaia : ‘Bukan Karena Akademi Saja Kita Bisa Di Puncak Ini’

Francesco Bagnaia : ‘Bukan Karena Akademi Saja Kita Bisa Di Puncak Ini’

Jakarta – VR46 Riders Academy berperan penting dalam mempersiapkan para pebalap muda Italia, mengurus berbagai aspek karir mereka, dan memberikan pelatihan dan pendidikan ekstensif.

Francesco Bagnaia yang sudah dua kali menjadi juara MotoGP menjadi salah satu murid proyek Valentino Rossi, bersama beberapa orang lainnya yang saat ini berada di kelas premier.

Ketika ditanya apakah mungkin bagi pebalap Italia untuk sukses tanpa melalui Akademi, pebalap Ducati itu memulai dengan mengatakan:

Baca Juga : Marc Marquez : ‘Ducati Benar-Benar Berbeda’

“Saya pikir semua pebalap Italia yang saat ini berada di Moto2 atau MotoGP bersama kami menggunakan sepeda mini. Saya ingat [Nicolò] Bulega, Enea [Bastianini], [Fabio] DiGia, [Luca] Marini, kami semua bersama-sama mengendarai sepeda saku. Dan saya pikir itu adalah periode yang sangat hebat dengan banyak pebalap Italia yang berkembang dan mencapai level yang hebat”.

Meski begitu, Bagnaia percaya bahwa seorang pebalap Italia tidak perlu lulus Akademi untuk mencapai level tinggi:

“Tetapi menurut saya, bukan hanya karena kami berada di Akademi maka kami berada di puncak. Saya pikir situasi lain juga dapat memberikan hasil yang luar biasa – seperti situasi Enea. Nicolò tidak berada di Akademi dan dalam tiga tahun terakhir saya pikir dia telah membuat kemajuan besar dalam hal sikapnya”.

Juara dunia MotoGP dua kali itu juga menyatakan: “Dari sudut pandang saya, pekerjaan kami luar biasa. Berkat Akademi, kami memiliki segalanya dan kami tidak perlu memikirkan apa pun. Mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik: empat gelar juara dan lebih dari 170 podium menurut saya. Jadi kita bisa bangga dengan Akademi. Tetapi situasi lain juga dapat memberikan hasil yang luar biasa, seperti Enea, Bulega dan DiGia”.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *