GasGas Tech3 Yakin Akan Memiliki Motor Yang Sama Dengan Pabrikan KTM

GasGas Tech3 Yakin Akan Memiliki Motor Yang Sama Dengan Pabrikan KTM

Jakarta – Sejak 2019 Tech3 menjadi tim satelit KTM di MotoGP. Pabrikan Austria itu sebisa mungkin menginginkan skuad Prancis sejajar dengan tim pabrikan, dan hal itu masih terjadi hingga saat ini – seperti yang ditekankan oleh manajer tim Red Bull GasGas Tech3, Nicolas Goyon.

Orang Prancis itu menyoroti bahwa keempat KTM RC16 dimaksudkan untuk dibuat semirip mungkin: “Sejak kami beralih ke GasGas, di dalam Pierer Mobility targetnya adalah untuk membuat keempat motor sedekat mungkin. Hal serupa terjadi pada tahun lalu”.

Baca Juga : Dani Pedrosa : ‘Saya Senang Dengan Peran Saya Sekarang’

Menurut Goyon, ada pengecualian tahun lalu dengan kerangka karbon tetapi, secara keseluruhan, GasGas Tech3 selalu dipasangkan dengan KTM:

“Tentu saja situasi dengan kerangka karbon ini agak rumit. Sejujurnya, mereka tidak berpikir untuk menggunakan sasis ini; mereka menggunakannya pada sepeda [Dani] Pedrosa untuk wildcard di Misano jika saya ingat dengan baik.”

“Lalu itu sangat bagus, kami melakukan tes setelah Misano, pengendara KTM mengujinya dan itu sangat bagus sehingga mereka memutuskan untuk menggunakannya. Tapi tidak ada yang siap di pabrik.”

“Ada rencana untuk menggunakan sasis ini untuk akhir musim. Jadi itu sedikit rumit bahkan di dalam KTM. Mereka perlu bereaksi terhadap situasi baru ini dan menekan tombol produksi – yang tidak mudah, terutama pada bagian yang sulit.”

“Tentu saja dalam hal ini kami sedikit tertinggal tahun lalu, namun di semua sektor, terutama aerodinamika, kami berada di level yang sama – mungkin tertinggal satu balapan, yang merupakan waktu normal untuk memproduksi sebuah suku cadang. Jadi secara politis semua orang ingin memiliki sepeda motor sedekat mungkin”.

Mengenai kerangka karbon, pemimpin Tech3 yakin tim akan menggunakannya sejak awal: ‘Apakah kita akan mulai dengan kerangka karbon tahun ini? Saya dapat memberitahu Anda, ya, kami akan melakukan tes pada tahap tertentu dan saya cukup yakin kami akan memiliki paket yang sama dengan pembalap lain untuk memulai musim di Qatar.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *