Miguel Oliveira : ‘Saya Merasakan Banyak Potensi Pada Motor Ini’

Miguel Oliveira : ‘Saya Merasakan Banyak Potensi Pada Motor Ini’

Jakarta – Miguel Oliveira kembali ke trek MotoGP Selasa ini setelah lebih dari dua bulan. Pembalap Trackhouse Racing ini memulai debut Aprilia RS-GP versi 2024, berpartisipasi dalam pengujian komponen baru, dan finis dengan waktu tercepat ke-15, tertinggal 0,799 detik dari yang tercepat – Jorge Martín (Prima Pramac/Ducati).

Pembalap asal Portugal itu senang dengan dimulainya tes di Malaysia: “Itu normal. Akhirnya itu adalah pengujian hari biasa. Lap yang bagus, saya punya segalanya, artinya saya bisa melakukan beberapa putaran cepat, saya bisa melakukan sedikit kecepatan, beberapa latihan aerodinamis.”

“Tapi daripada hanya meluangkan waktu untuk diri sendiri untuk mendapatkan masukan dari motornya – benar-benar memahami cara kerjanya, cara kerjanya, dan ke mana harus mendorong. Itu adalah hari yang positif”.

Baca Juga : Marc Márquez : ‘Hari Ini Adalah Hari Yang Sangat Sibuk dan Aneh’

Meskipun demikian, meski mengingat motornya memiliki potensi yang bagus, Oliveira sadar bahwa hal itu memerlukan waktu: “Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya merasakan banyak potensi pada motornya, tetapi perlu waktu untuk menyeimbangkan semuanya.”

“Tapi secara keseluruhan, ini perasaan yang bagus. Selain itu, tidak mudah untuk mengatur ban di hari pertama – Anda membakar beberapa ban yang Anda tahu tidak akan digunakan. Jadi sulit juga untuk melihat peringkatnya, di mana tepatnya Anda berada. Tapi kami tahu hari pertama bukan karena alasan tersebut, meskipun banyak orang yang melakukannya dengan sangat cepat. Tapi kita masih punya dua hari ke depan, kita punya waktu”.

#88 juga berbicara tentang kesulitan dalam menganalisis tabel waktu dalam konteks pengujian: “Waktu putaran tercepat saya hanyalah saat pertama kali saya menggunakan ban yang tepat. Saya memasang ban, melakukan putaran, semuanya berjalan mudah dan masih ada ruang untuk ditingkatkan. Kemudian Anda mulai menguji dan melakukan banyak hal.”

“Setelah Anda memasang ban baru lagi, sepedanya tidak seperti sebelumnya yang di referensi. Mungkin Anda beruntung, semuanya berjalan lancar dan Anda melaju lebih cepat, atau Anda tidak bisa melaju lebih cepat – itulah kasus saya. Selain itu, ini masih dalam tahap pengujian, jadi Anda tidak bisa terlalu mengandalkan apa yang Anda lihat”.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *